Jiwa Pemenang Seorang *Afrial Tabrani*

Mari kita belajar dari Pak Afrial, kekuatan apa yang sebenarnya beliau miliki sehingga mampu menjadi salah satu top leader di 3i Networks CAR dengan income ratusan juta perbulan, dan mampu mengubah hidupnya yang sebelumnya bukan siapa-siapa, tetapi hari ini bisa berdiri sebagai seorang leader yang mampu menginspirasi begitu banyak orang untuk memiliki kehidupan yang jauh lebih baik.

Jikalau menilik dari kehidupannya 4 tahun lalu, saat beliau masih sebagai seorang kondektur bus, mungkin akan sulit bagi kita untuk mempercayai bahwa waktu yang sedemikian singkat mampu mengubah hidup beliau hingga bisa berkecukupan seperti saat ini.


2 tahun perjalanan Pak Afrial di 3i Networks, juga memungkinkan beliau mampu memiliki mobil Mercedes-Benz seharga 1,5 Milyar Rupiah ini. Menakjubkan!

Saya sering kali berpikir, kehebatan apa yang dimiliki seorang Pak Afrial yang tidak dimiliki oleh orang kebanyakan? Saya mulai mempelajari beberapa orang-orang sukses yang memulai suksesnya dari NOL (bahkan mungkin kehidupan financial minus sekalipun), dan ternyata mereka memiliki kesamaan yaitu JIWA SEORANG PEMENANG (Mindset The Winner).

Jadi sebenarnya jiwa pemenang itulah yang menggerakkan beliau memiliki kehidupan seperti saat ini?

Bayangkan! Saat diajak bergabung di 3i Networks CAR bahkan untuk membayar cicilan sepeda-motornya saja beliau tidak sanggup, dan hampir ditarik oleh perusahaan leasing. Bukan hanya itu saja, saat itu di rumahnya ada 9 anggota keluarganya yang tidak memiliki pekerjaan , namun butuh uang supaya tetap bisa makan. Dan semuanya mengandalkan income dari seorang Pak Afrial.

3 generasi sudah Pak Afrial berkecimpung di seputar terminal. Kakeknya, ayahnya dan sampai pada Pak Afrial sendiri,  mereka semua berprofesi tidak jauh dari supir dan kenek. Sebuah pekerjaan yang sudah turun temurun. Namun, ketika 3i Networks CAR datang, Pak Afrial melihat sebuah peluang baru hadir. Sebuah peluang yang mungkin akan memutuskan roda kemiskinan yang sudah dirasakan 3 generasi. Kemampuan melihat peluang dan keberanian mengambil langkah inilah yang membuat Pak Afrial mampu keluar dari belitan rantai kemiskinan itu.

Tidak mudah, tapi masih sangat mungkin dilakukan! Pak Afrial tidak menunda mengambil keputusan. Tidak menunggu bukti, karena saat itu memang belum ada bukti. Dan mental pemenang memang selalu ingin menjadi bukti bukan menunggu bukti.

Dan seseorang dengan jiwa pemenang pasti akan membuat semuanya menjadi mungkin. Ketika Pak Afrial menyakinkan dengan pasti bahwa bulan kedua, menabungnya tidak lagi keluar dari kantong sendiri. Itu telah menunjukkan suatu kepercayaan diri yang tinggi. Beliau percaya diri dan beliau bertindak.

Orang kebanyakan dengan kondisi terpuruk akan sulit melihat peluang. Berbeda dengan jiwa sukses seorang pemenang, dalam keadaan seterpuruk apapun mereka masih mampu melihat peluang. Dan satu hal yang pasti, beliau tidak menyerah oleh keadaan saat itu. Beliau mengambil langkah dengan berani dan penuh keyakinan. Bahwa kesempatan ini akan menjadi solusi. Dan itu terbukti dari cerita beliau “Saya tidak bisa tidur, ibarat lampu yang tadinya hanya satu watt berubah menjadi seribu watt”, beliau melihat harapan.***

Sumber: CelenganCerdas.com