Impian Sang CROWN Termuda: *Yosep Setiawan*

“No matter how old you are now. you are never too young or too old for success or going after what you want.”

Memang tidak ada ukuran usia untuk sebuah kesuksesan. Siapapun kita, berapapun usia kita, tidak pernah menjadi patokan kepantasan kita  akan sebuah SUKSES.

Usia memang terbilang masih muda (25 tahun), namun  Yosep Setiawan telah mencapai posisi tertinggi di dunia 3i Networks CAR.  Posisi Crown diraihnya dalam waktu 1 tahun 11 bulan, dan langsung menobatkannya sebagai Crown ke-2 Nasional dengan income fantastik Rp 300 jutaan/bulan.


“Saya adalah korban dari update status di media sosial”, itulah ungkapan Yosep saat mengawali testimoninya. Yosep mengaku tergelitik dengan status yang diupdate oleh seorang temannya yang menulis “Sedang Menggarap MegaProject Salim Group”. Ternyata status tersebut mampu membuatnya penasaran. Dan secara tidak sengaja Yosep pun bertemu dengan temannya tersebut di Mall Grand Indonesia, dan setelah berbicara panjang lebar akhirnya Yosep pun memutuskan bergabung di 3i Networks CAR dengan premi 1 juta Rupiah.

Yosep memiliki impian yang umumnya dimiliki banyak orang;
- Ingin membahagiakan orang tua
- Ingin memiliki rumah  impian dan kendaraan sebelum menikah
- Ingin memiliki financial-freedom dan time-freedom

Yosep mengawali kariernya sebagai seorang karyawan swasta dengan posisi asisten direktur pada sebuah perusahaan di bilangan Thamrin Jakarta. Penghasilan Yosep saat itu berkisar belasan juta Rupiah per bulan. Cukup besar untuk ukuran seorang bujangan. Namun impian-impian Yosep tentu masih sulit terwujud dengan cepat, jika Yosep hanya mengandalkan pekerjaannya sebagai seorang karyawan saja. Belenggu waktu, dan gaji yang tertakar akan membuat impian-impiannya butuh waktu jauh lebih lama untuk tercapai.

Kecerdasan melihat peluang, keberanian mengambil keputusan, dan ketekunan melakukan tindakan membuat Yosep mampu menggeser pandangan negatif banyak orang bahwa anak muda itu selalu identik dengan gaya hidup sosialita yang cenderung foya-foya.

Di sela-sela pekerjaannya sebagai karyawan, Yosep pun tetap tekun melakukan presentasi setelah pulang bekerja. Yosep selalu membuat janji presentasi, bahkan di hari-hari akhir pekan sekalipun. Waktu yang tadinya digunakan untuk kongkow-kongkow pun terpaksa dikesampingkannya dahulu. Bagi Yosep tidak apalah menanggalkan kesenangan sesaat untuk sukses yang jauh lebih besar.

Sukses yang dicapai Yosep di 3i Networks  hari ini, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Di awal perjuangannya, Yosep juga menghadapi  penolakan demi penolakan,  pandangan sinis,  tatapan meremehkan, bahkan komentar-komentar negatif, tapi semua itu tidak mampu menggoyahkan semangatnya. Besarnya impian yang dimiliki, kepercayaan diri dan kepercayaan terhadap perusahaan dan produknya mampu  membuat Yosep terus melangkah dengan pasti sampai ke puncak tertinggi, yaitu CROWN.***

Sumber: CelenganCerdas.com