CROWN.001 3i-Networks: *Kuan Cen*

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau Pak Kuan Cen adalah anak perantauan. Beliau berasal dari kampung kecil Rebo, Sungailiat kepulauan Bangka Belitung. Beliau tumbuh besar di lingkungan keluarga yang memang memaksanya harus tumbuh mandiri dan disiplin.

Almarhum ayahnya bekerja sebagai petani yang sekaligus merangkap sebagai nelayan, meskipun demikian, tetap saja kondisi ekonomi keluarga mereka masih dalam kondisi minus, keadaan tersebut bahkan memaksa sang bunda untuk ikut membanting tulang dengan berjualan kue. Untuk membantu bundanya, Kuan Cen kecil bersama saudara-saudaranya harus bangun pagi-pagi sekali menjajakan kue dengan berkeliling kampung, setelah habis baru kemudian mereka bisa siap-siap berangkat ke sekolah.


Tahun 1993, Pak Kuan Cen memulai pertualangannya di kota metropolitan Jakarta. Beliau tinggal di rumah kontrakan dan selalu berganti kontrakan setiap tahunnya. Menyadari kondisi ekonomi keluarganya saat itu,  Pak Kuan Cen pun terpaksa bekerja pada di siang hari supaya tetap bisa kuliah pada malam harinya. Bekerja sambil kuliah terus dilakoni sampai lulus kuliah thn 1997.

Tahun 1999 pak Kuan Cen menikah dengan Winny Apriliani Lim,  wanita cantik baik hati yang sudah dipacarinya sejak kelas 2 SMP. Dari kehidupan pernikahannya, mereka dikaruniai dua orang putri Melvia Veronica (16 tahun) dan Alysia Valeria (11 tahun).

Pak Kuan Cen adalah seorang networker sejati, beberapa bisnis multi-level marketing pernah beliau geluti, dan semuanya berhasil beliau jalankan dengan sukses yang gemilang. Setahun mengenal bisnis networking beliau memutuskan untuk menggelutinya, dan sejak saat itu, beliau tidak pernah lagi kembali bekerja sebagai seorang karyawan. Beliau memang sudah paham dan tahu betul kekuatan sebuah networking.

”Kita bisa bekerjasama dengan orang lain dengan modal yang sangat kecil namun hasilnya tidak kalah dengan orang yang punya Modal besar.” – KUAN CEN

Tahun 1997 Pak Kuan Cen akhirnya bisa membeli mobil pertamanya, setelah bertahun-tahun hanya bisa naik angkot dan Metromini. Tahun 2001 beliau pun bisa membeli rumah pertamanya, yang juga merupakan hasil dari bisnis networking.

“Selama kita rajin, tidak pernah berhenti, ulet dan fokus menggali, kerja di kedalaman, membantu mitra-mitra, pasti kita akan menemukan mitra-mitra dan orang-orang yang hebat di dalam jaringan, jangan menyerah sebelum menemukan mitra-mitra.” – KUAN CEN

Kata-kata “Fokus dan Komitmen” selalu beliau gaung-gaungkan hampir di setiap acara yang beliau hadiri.

Seperti apa FOKUS yang selalu diucapkan pak Kuan Cen itu? FOKUS berbicara tentang kesungguhan hati untuk memberikan perhatian, ketekunan, kesabaran,  dan selalu bersemangat pada pilihan yang sudah ditentukan, dan tidak mudah melirik ke kiri atau ke kanan apalagi ke belakang.


WANITA HEBAT DI BALIK LAYAR
“No Man succeeds without a good woman behind him”

Peran Wanita yang bisa membuat pasangannya bahagia adalah kunci utama dalam mendorong kesuksesan pasangannya. Ketika rumah tangga bahagia maka seseorang akan lebih termotivasi untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Sebagai istri, ibu Winny memiliki peran penting dalam mendukung sang suami mencapai suksesnya. Menurut bu Winny, pak Kuan Cen adalah pria yang sejak mudanya selalu gigih, tekun dan selalu bekerja keras tanpa putus asa dalam memperjuangkan sesuatu yang beliau yakini.

“Sejak SMP (awal pacaran) sampai sekarang, dalam berumah tangga kami selalu saling tukar pikiran jika ingin melakukan sesuatu atau saat mengambil suatu keputusan , jika kami berdua sudah setuju, baru akan dilakukan. Karena doa istri dan keluarga adalah sumber kekuatan bagi seorang suami untuk menjadi Seorang yg Sukses.” – Winny Apriani Lim.

Kesetiaan Pak Kuan Cen, bukan hanya ditunjukkan terhadap istri dan keluarganya, dalam bekerja pun beliau adalah pribadi dengan loyalitas tinggi. Komitmen dan selalu fokus dalam melakukan semua pekerjaan yang beliau lakukan. Dan itulah yang membuat beliau mampu berdiri sebagai sosok leader luar biasa, yang mampu mengayomi begitu banyak orang.

Banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik dari seorang Pak Kuan Cen, selain merupakan sosok yang sangat tenang dalam segala keadaan, beliau juga sangat rendah-hati, tidak ada rasa tinggi-hati padanya, dan itulah yang membuat beliau bisa merangkul siapa saja yang mau berjuang untuk meraih sukses bersama.

PERJALANAN AWAL 3i Networks CAR

3i Networks lahir dari konsep penggabungan dua kekuatan networking dan asuransi.
Berawal dari pengalaman sebagai nasabah di 3 perusahaan asuransi, Pak Kuan Cen sering menganalisa laporan nilai tunai yang beliau terima. Beliau melihat sistem pemasaran secara networking pasti akan mampu membuat percepatan yang luar biasa pada dunia asuransi. Konsep tersebut diterima dengan baik oleh manajemen PT.AJ CAR, dan lahirlah 3i Networks pada awal Januari 2014.

Pada saat awal diluncurkannya, banyak sekali agen-agen asuransi lain, bahkan teman-teman dekat pak Kuan Cen yang memandang sebelah mata dan tidak percaya bahwa konsep ini bisa menciptakan omzet. Dan saat ini terbukti 3i sudah menembus jumlah omzet premi tiap bulan di atas 50 milyar rupiah.

3i Networks telah mengalami revolusi sedemikian rupa dari yang dahulunya masih menggunakan SPAJ (Surat Permintaan Asuransi Jiwa) manual, yang membuat proses approval berjalan sangat panjang. Pak Kuan Cen sendiri bahkan harus 3 kali bolak balik ke kantor, baru kemudian SPAJ beliau di-approve oleh pihak underwriting. Begitu pula dengan berkas dari mitra-mitra beliau yang sudah bertumpuk, semuanya harus beliau urus satu persatu. Di sinilah komitmen dan tanggungjawab beliau sebagai seorang leader benar-benar dipertaruhkan. Dan beliau terbukti berhasil melewatinya.

Sekarang ini 3i networks telah memiliki aplikasi 3i-Mobiss (Mobile Support System) dan SPAJ online yang mampu menjangkau semua mitra di seluruh negeri selama bisa terkoneksi dengan internet, tidak lagi terbatas oleh jarak dan waktu. Pemanfaatan teknologi informasi sebagai salah satu langkah revolusionernya, membuat 3i Networks semakin bergerak bebas,  tanpa batas dan tidak lagi terbendung.

KESUKSESAN BERSAMA 3i Networks CAR

Pak Kuan Cen meraih posisi Crown Agency dalam waktu 9 bulan saja. Crown adalah posisi terpuncak 3i dan menobatkan beliau menjadi Crown Pertama Nasional – Crown 001.

Apa saja yang sudah beliau dapatkan selama menjalankan 3i Networks CAR dari Januari 2014 s/d Januari 2017 (3 TAHUN)?

Memiliki beberapa Property
Memiliki 1 villa mewah
Memiliki 3 mobil mewah

IMPIAN TERBESAR PAK KUAN CEN

“Menjadikan 3i Networks CAR – industri Asuransi meraih Omzet terbaik dan no.1 di Indonesia.” – KUAN CEN – CROWN 001

Dengan menjadikan 3i sebagai yang terbaik, tentunya akan lahir CROWN-CROWN baru, yang artinya banyak milyarder-milyarder baru bermunculan.

Sumber: CelenganCerdas.com